• 3
  • header
  • 2

..:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMA NEGERI 1 SUKODONO ::.. | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMAN 1 SUKODONO

NPSN : 20313031

Jl. Raya Sukodono - Tanon KM.01, Kec. Sukodono, Kab. Sragen, Jawa Tengah


info@sma1sukodono.sch.id

TLP : 082243530101


          

Banner

Jajak Pendapat

Ekstrakurikuler yang menjadi pilihanku di Sekolah ini adalah ?
Sepakbola/Futsal
Basket
Voli
Teater
Rohis
PMR
Badminton
Tenis
Pecinta Alam
Pramuka
  Lihat

Statistik


Total Hits : 644504
Pengunjung : 137202
Hari ini : 29
Hits hari ini : 104
Member Online : 0
IP : 54.161.116.225
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • iL7C (Alumni)
    2014-01-13 15:08:42

    jejaring sosial khusus Keluarga SMA NEGERI SUKODONO >HEBAT< Tapi sayang belum gabung semua masih sepi>>>>>>>> harus ...
  • iL7C (Alumni)
    2014-01-13 14:50:55

    1|2
  • iL7C (Alumni)
    2014-01-13 14:49:59

    1|1
  • HARTONO SAKTI (Alumni)
    2013-09-26 21:29:00

    assalamu'alaykum teman..

Warga Sekolah Gelar Sholat Gaib dan Penggalangan Dana




Peristiwa gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang menelan korban jiwa hingga 1.234 orang menarik simpati berbagai kalangan masyarakat.


Kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) juga datang dari kalangan pelajar di Sukodono. Ratusan siswa SMA Sukodono menggelar salat gaib berjamaah serta menggalang bantuan dana bagi para korban yang selamat.


Sebelum jam belajar dan mengajar dimulai, sebanyak 665 siswa kelas X-XII sudah berbaris rapi di halaman SMAN 1 Sukodono, Sragen. Layaknya salat berjamaah di masjid, barisan paling depan diisi pelajar laki-laki.
Dengan berseragam Batik Sukowoti, mereka nampak khidmat menanti salat gaib dilaksanakan. Begitu pula yang dilakukan para pelajar putri di barisan belakang. Dibalut mukena masing-masing, mereka nampak khusuk menunaikan setiap rukun salat gaib.


"Dengan salat gaib ini kami ingin mendoakan para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Supaya yang meninggal khusnul khotimah," kata Fajar Sujud Prasojo (16), siswa kelas XI SMAN 1 Sukodono yang merupakan ketua OSIS terpilih.


Usai salat gaib, aksi kepedulian para pelajar terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dilanjutkan dengan penggalangan dana. Sejumlah siswa membawa kardus dan berkeliling untuk mengumpulkan sedekah dari setiap pelajar yang ikut salat.


Hanya dalam waktu singkat, sejumlah kardus yang sebelumnya kosong, rata-rata terisi penuh dengan uang beraneka pecahan seperti Rp 2 ribu, Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu. Uang sedekah dari para pelajar itu langsung dikumpulkan untuk dihitung.


"Kami juga mendonasikan sebagian uang saku kami untuk membantu korban gempa dan tsunami yang selamat," ujar salah seorang siswa kelas X SMAN 1 Sukodono.



Guru Pendidikan Agama Islam SMAN 1 Sukodono, H. Muhammad Khuzaini, M.Pd.I menjelaskan, di samping untuk meringankan para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, aksi ratusan siswa ini juga wujud penerapan ilmu yang diterima di sekolah.


"Ini pembelajaran bagi anak-anak terkait kompetensi bersifat sosial. Kepekaan anak-anak kami latih dan kami biasakan di momentum seperti ini. Juga bagian dari praktik langsung penerapan persaudaraan sesama manusia maupun sebangsa dan setanah air," terangnya.


Hasil penggalangan dana oleh para siswa, tambah Pak Khuzaini, akan langsung disalurkan ke para korban selamat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. "Penyalurannya akan kami lewatkan lembaga yang kredibel, yang dipastikan sampai ke sana," tandasnya.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas